• Kata-kata aluan

    Selamat datang kepada para pengunjung.Bagi pengunjung yang ingin mendapatkan khidmat rawatan kami, terus sahaja ke pusat rawatan TANPA perlu temujanji ATAU menggunakan bahan kami terlebih dahulu (melalui pembelian online) seterusnya rawatan susulan.Untuk info lanjut mengenai kami....

  • Jom tonton!!

    Koleksi video dari Expose Mistik dan Wanita Hari Ini...Selamat menonton..

  • Halaqah Ilmu

    Tidak sepatutnya bagi mukminin itu pergi semuanya (ke medan perang). Mengapa tidak pergi dari tiap-tiap golongan di antara mereka beberapa orang untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang agama dan untuk memberi peringatan kepada kaumnya apabila mereka telah kembali kepadanya, supaya mereka itu dapat menjaga dirinya. (9:122)

  • Sharing Moments

    Dan (ingatlah kisah) Ayub, ketika ia menyeru Tuhannya: "(Ya Tuhanku), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang."(21:83) Dan apabila aku sakit, Dialah Yang menyembuhkan aku, (26:80)

Assalamualaikum & Salam Sejahtera


MAKLUMAN

Darul Ruqyah hanya mempunyai 2 cawangan sahaja (setakat Disember 2012) iaitu di Pendang, Kedah dan Batu Caves, Selangor.

Kami tidak pernah melantik mana-mana cawangan atau ejen jualan kepada produk kami.Sebarang masalah kami tidak akan bertanggungjawab! Jika ada sebarang penyamaran atau jualan produk menggunakan nama Darul Ruqyah atau D Ruqyah Solutions, pihak kami tidak akan teragak-agak mengambil tindakan undang-undang.

Sebarang pertanyaan, boleh hubungi kami di talian :
019-2691525 / 019-3081525

SOALAN LAZIM


1.Bagaimana untuk dapatkan rawatan di DR?
=>Datang terus untuk scan terlebih dahulu. Info tempat dan waktu operasi, klik sini.

2.Perlu buat temujanji?
=>Tidak

3. Jika terlalu uzur dan mempunyai penyakit kronik sehingga tidak mampu berjalan?
=>Tidak perlu hadir ke pusat rawatan. Hanya waris keluarga sahaja yang berjumpa ustaz.

4.Lokasi DR di Batu Caves terlalu tinggi dan menyukarkan pesakit.
=>Pihak kami cuba untuk memberi kemudahan terbaik untuk pesakit/pengunjung. Doakan agar dipermudahkan urusan oleh Allah untuk dapat tempat yang lebih selesa. Sangat dialu-alukan jika ada solusi mengenainya. klik sini


#Jemputan untuk mengadakan ceramah/kursus/seminar, bolehlah menghubungi kami di talian 0193081525


Kita meninggalkan apa yang ada disisi Allah.

Kita meninggalkan apa yang ada disisi Allah. 

Firman Allah yang bermaksud:
"Dan apa sahaja yang diberikan kepada kamu, maka itu adalah kenikmatan hidup duniawi dan perhiasannya: sedang apa yang ada disisi Allah adalah lebih kekal. Maka apakah kamu tidak memahaminya?Maka apakah orang yang Kami janjikan kepadanya suatu janji yang baik (Syurga) lalu ia memperolehinya , sama dengan orang yang Kami berikan kepadanya kenikmatan hidup duniawi ; kemudian dia pada hari Qiamat termasuk orang-orang yang diseret ke (ke dalam Neraka)?" (Al Qashash : 60-61)
Oleh kerana itu, hendaklah kita menguatkan tekad kita dan bersikap jujur kepada Rabb semesta alam bahawa :
MENGHAFAZ AL QURAN MENJADI KEUTAMAAN DAN IMPIAN KITA SEBELUM KITA MENINGGALKAN DUNIA INI.

Dipetik daripada buku 9 Langkah Mudah Menghafal Al Quran

Baca Seterusnya.. »

MENGAPA KITA TIDAK MENGHAFAZ AL QURAN?

MENGAPA KITA TIDAK MENGHAFAZ AL QURAN?

Pertama : IBLIS
Syaitan menjadikan manusia lupa kepada siapa?
Apakah Syaitan menjadikan mereka lupa mengingati harta, keluarga,isteri atau suami atau pekerjaan?
Tetapi syaitan menjauhkan kita dari Allah.
Apakah hubungan semua ini dengan Quran?
Al Quran adalah zikir yang paling agong.
Apakah solusinya?
Marilah kita berlindung kepada Allah dari Iblis, bertawakkal kepada Rabb semesta alam dan mendekati Al Quran dengan segenap kerinduan dan kecintaan.
Dipetik dari Buku 9 Langkah Mudah Menghafal Al Qur'an

Baca Seterusnya.. »

IMPIAN PENGHAFAZ AL QURAN

IMPIAN PENGHAFAZ AL QURAN

1. Mendapat pahala dan balasan yang agong
2. Kedudukan yang tinggi di dunia dan di akhirat
3. Syafaat pada hari Qiamat
4. Teman di dalam kubur
5. Meraih perhiasan dan mahkota kemuliaan di hari qiamat
6. Mendapat kedudukan yang tinggi di dalam Syurga
7. Ubat segala penyakit

Baca Seterusnya.. »

Apakah Al Quran?

Apakah Al Quran?

# Zikir daripada Rabb yang bijaksana
# Kalam dari Rabb alam semesta
# Cahaya yang nyata
# Ubat bagi penyakit yang ada di dalam dada
# Petunjuk dan rahmat bagi orang mukmin.
Tetapi malangnya kita membaca Al Quran dalam acara/kematian ataupun pada bulan Ramadhan.
Firman Allah yang bermaksud :
"Berkata Rasul, Ya Rabb, sesungguhnya kaumku menjadikan Al Quran suatu yang ditinggalkan" (Al Furqan : 30)
Padahal Al Quran adalah kitab petunjuk dan sumber ilmu.
Dipetik dari Kitab 9 Langkah Mudah Menghafal Al Qur'an.

Baca Seterusnya.. »

ANAK YANG LUMPUH OTAK INI PUN MENGHAFAZ AL QURAN 30 JUZUK

video

Baca Seterusnya.. »

MOTIVASI ANAK YG BUTA PENGHAFAL AL QURAN

start typing

video
end typing

Baca Seterusnya.. »

KEUTAMAAN MENGHAFAL AL QURAN

video

Baca Seterusnya.. »

KEHEBATAN PARA PENGHAFAL AL QURAN

video

Baca Seterusnya.. »


Baca Seterusnya.. »

PROGRAM SEBULAN HAFAL QURAN 30 JUZUK

Hanya tinggal 42 hari lagi Program Sebulan Hafal Quran bersama 
D Ruqyah Solutions, Malaysia Dan Yayasan Karantina Tahfizh Nasional, Indonesia.

Pendaftaran telah dibuka dari 9 Okt -17 Okt. 

Sesiapa yang berminat hubungi segera
Talian 012 - 508 1525 / 012 - 511 1525.

Tarikh Sebulan Hafal Quran : 20 Nov 2015 - 31 Disember 2015.

Harap segera mendaftar kerana kuota terhad. Hanya tinggal 40 kekosongan.

Maklumat lanjut layari : http://darulruqiyyah.blogspot.my/

Sebarkan maklumat ini kerana Allah bagi meramaikan huffaz di negara yg kita sayangi Malaysia.

Baca Seterusnya.. »

TELAH TERBUKTI HAFALAN 30 HARI.

video

Baca Seterusnya.. »

Adakah hafalan Quran 30 Juzuk dalam masa Sebulan?

video

Karantina Tahfizh Nasional Sebulan Hafal Qur'an Angkatan II

Baca Seterusnya.. »

Testimoni peserta yang mengikuti Program Sebulan Hafal Quran di Indonesia

Testimoni Peserta Program Sebulan Hafal Quran 30 Juzuk 

Kenikmatan Menghafal Al-Qur'an

Rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT atas kesempatan, kesehatan dan kemampuan yang diberikan sehingga saya bisa mengikuti program Karantina Tahfizh Nasional di Kuningan Jawa Barat.

Selama di karantina, saya mengalami kondisi batin yang beraneka "rasa". Merasakan kemukjizatan Al-Qur'an dalam menghafalnya. Subhanallah pengalaman spiritual yang luar biasa bersama Al-Qur'an.

Temukan dan rasakan sendiri sensasi bersama Al-Qur'an. Temukan dan rasakan sendiri indahnya kebersamaan bersama para penghafal Al-Qur'an. Rasakan kedamaian, ketenangan, dan kebahagiaan karena rahmat Allah dicurahkan bersama penghafal Al-Qur'an

Ya Allah, izinkan kami untuk menjadi ahli, keluarga-Mu di dunia dan izinkan kami bisa berkumpul dengan Rasulullah dan para penghafal Al-Qur'an dan bisa menatap wajah-Mu. Aamiin.

M. Yasin Kurniawan
Pegawai Swasta asal Palembang

-------------------------------------

7 tahun hafal 5 juz, 25 hari hafal 30 juz

Alhamdulillah segala puji bagi Allah Subhanahu Wata’ala, Shalawat salam atas Nabiyullah Muhammad Shalallahu ‘alaihi wassalam.

Menghafal Al-Qur’an Ternyata menghafal al-qur’an gampang. Rasa syukur atas nikmat Allah tak bisa diungkapkan dengan kata-kata selain sujud syukur berlinang air mata. Siapa yang tidak bahagia jika ia hafal Al-Qur’an. Alhamdulillah inilah yang saya rasakan sekarang.

Awalnya saya menganggap menghafal Al-Qur’an itu sulit, susah, sibuk, udah keburu tua dan lain-lain. Tapi semua itu terbantahkan. Bahkan pertama kali baca website Sebulan Hafal Qur’an muncul rasa tidak percaya, “Bisa gak sih hafal Al-Qur’an dalam waktu sebulan?” se-Juz aja sebulan sulit.

Saya mulai menghafal Al-Qur’an tahun 2007 sampai dengan 2014 (7 tahun) cuma dapat hafalan 5 Juz. Alhamdulillah setelah ikut belajar di Yayasan Karantina Tahfizh Nasional Sebulan Hafal Al-Qur’an saya menyelesaikan hafalan baru 25 Juz + 5 juz mengulang = 30 Juz dalam waktu 25 hari.


وَلَقَدْ يَسَّرْنَا الْقُرْآنَ لِلذِّكْرِ فَهَلْ مِن مُّدَّكِرٍ
Dan Sesungguhnya telah kami mudahkan Al-Qur’an untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran? (QS. Al-Qomar 17, 22, 32, dan 40)

Sofyan

Peserta Karantina Tahfizh Angkatan 4
https://www.facebook.com/nyop.aljunaidiyah

-------------------------------------


Tips Menghafal Al-Qur'an 28 hari 30 juz

Berbagi pengalaman menghafal Al-Qur'an bersama Yayasan Karantina Tahfizh Nasional. Alhamdulillah atas anugrah Allah saya berkesempatan menyelesaikan hafalan Qur'an dalam waktu sebulan kurang (selama 28 Hari), berikut sharing saya:
  1. Niatkan Ikhlas dan bertawakallah kepada Allah jika sudah mengazamkan untuk menghafal Al Qur'an.
  2. Buat capaian target yang mampu dihafal dalam 1 hari, dan evaluasi pencapaiannya setiap hari di akhir malam sebelum tidur, buat penyesuaian target untuk esok.
  3. Mulai hari saat sejak bangun tidur dengan do'a dan akhiri dengan do'a (harapan menghafal Al Qur'an). Selalu minta pada Allah yang pemilik Firman Al Qur'an al Kariim.
  4. Pada saat akan mengahafal mulai dengan ta'awudz, baca satu halaman qur'an dari atas baris hingga baris ke 15 (pada qur'an standar Madinah), bacalah dengan tartil dan terdengar suaranya mantap di telinga kita, dan mantap di hati.
  5. Coba pahami arti per katanya atau global per ayatnya (lebih mendukung dengan Qur'an yang ada terjemah per kata standar).
  6. Mulai menghafal dari baris yang terbawah/ ayat yang terbawah. Misalnya jika jumlah dalam satu halaman ada 10 ayat, maka mulailah menghafal dari ayat yang ke 10, lalu setelah hafal lancar, tambahkan dengan menghafal ayat yang ke-9 nya, lalu lancarkan dengan menghafal dibaca diurut dari ayat ke-9 lalu ke-10, jika sudah lancar, tambah lagi hafalan ayat ke-8 nya, lalu ulang hafalan dengan urutan 8,9 dan 10, demikian seterusnya hingga dapat terhafal mulai ayat 1-10. Jangan khawatir binggung, otak kita sudah diformat oleh Allah secara istimewa dapat melakukan seperrti ini. Teknik hafalan urut terbalik ini berfungsi memberikan penguatan pada hafalan kita. Karena semakin ayat ke bawah semakin kuat ayat yang kita hafal tersebut dengan seiring sering terulang ayat terbawah tersebut. Saat kita setorkan hafalan maka yang terjadi ayat pertama tidak kita lupakan, karena ayat tersbut adalah ayat terakhir yang kita hafal untuk kita setorkan pertama, sedangkan ayat ayat berikutnya adalah ayat yang sering kita ulang sehingga mantap setoran hafalan ayat ke-1 sd ke 10. demikian seterusnya per halaman kita hafalkan. Coba setor hafalan bertahap mulai per-halaman, meningkat jadi setor per seperempat juz (5 halaman), meningkat per setengah juz (10 halaman), dan meningkat lagi jadi 1 juz sekali setoran. Kuatkan hafalan pada kata ato ayat sulit dengan memahami makna kata ato ayat tersebut. Ingat firman Allah QS. Azzumar ayat 23-24 (bahwa Quran adalah perkataan terbaik, yang berulang-ulang sehingga bergetar kulit orang yg takut pada Allah, maka kemudian menjadi lembut kulit dan hatinya dengan dzikrullah ... hayati ayat ini)
  7. Latih hafalan kita sehingga tercapai kemampuan setara menghafal 1 baris per menit (akumulasi kurang lebih 20-30 menit per halaman); mengahafal satu ayat adalah pekerjaan sendiri, menghafal ayat berikutnya juga pekerjaan sendiri, begitu pula menyambung antar ayat adalah pekerjaan sendiri (total 3 pekerjaan harus dicapai maksimal 30 menit per halaman).
  8. Jangan berputus asa, cukup disiplin dan tertib dalam menghafal, perhatikan dua kunci; jangan ter gesa-gesa dan jangan marah (kesal) jika mengalami kesulitan menghafal. Maka berhenti sejenak, perbaiki niat kita, tenangkan jiwa, ta'awudz kembali lalu lanjutkan hafalan.
  9. Memang ada kalanya ada halaman halaman / ayat ayat yg perlu perjuangan lebih, tapi disitulah kasih sayang Allah ingin Melipatgandakan pahala bacaan kita, betapa setiap 1 huruf bukankah bernilai kebajikan 10 kali lipat (maka semangati diri mu, bahwa pada halaman tertentu perlu membaca banya berulang, sehingga banyak pahala dari bcaan kita).
  10. Jangan pernah tinggalkan hafalan dengan bersama pada halaqoh, jangan menyendiri dengan keluar dari halaqoh, latihlah fokus dan konsentrasi kita menghafal dalam keramaian. Ketika keluar dari halaqoh, maka telah mengeluarkan kita dari majlis malaikat yang penuh ketenangan dan rahmat Allah di dalamnya.
  11. Jika sudah kembali pada keluarga, bentuklah keluarga kita sama sama menjadi halaqoh Qur'an, maka anak-anak kita tidak protes jika disuruh menghafal karena abi dan uminya juga menghafal, bahkan disaat libur dari kegiatan akan ada rindu untuk kembali dalam kegiatan.
  12. Jangan pernah berhenti menghafal karena harus ditingkatkan ke paham makna, dan mengamalkannya. Sampai kita mendapatkan posisi seperti yang pernah diraih Utsman Radhiyallaahu 'anhu (khalifah ke-4) dimana akhir hayatnya sedang membaca Al Qur'an, atau anda sudah mengetahui seperti pada maqomnya Ubay bin Ka'ab Radhiyallahu 'anhu yang bacaan merdunya disimak di majlis Allah bersama malaikatnya di sekitar Arsy Allah.
  13. Bertemanlah dengan para penghafal Qur'an.
"Bacalah al qur'an, sesungguhnya ia akan datang pada hari kiamat sebagai syafaat bagi ahlinya." (Al-Hadits)

Alumni Yayasan Karantina Tahfizh Nasional

Program Sebulan Hafal Al-Qur'an
(Fata Fahmi Fikri @ Desa Linggasana Kuningan, 22 Oktober 2014)

Pengalaman Menghafal Al-Qur’an Sebulan 30 Juz

Bismillahirrahmanirrahim... 
“Menghafal Al-Qur’an itu mudah loh, percaya deh~ !!” itu hal yang slalu saya ucapkan kepada teman-teman di kampus maupun di rumah setelah mengikuti karantina Tahfizh Al-Qur’an.

Awalnya memang ga percaya, “masa iya dalam sebulan orang bisa selesai hafal satu Al-Qur’an? wong saya ngafal sehari satu halaman aja udah empot empotan”. Namun semua anggapan itu berubah saat mengikuti karantina Al-Quran. Tahun ini adalah tahun yang spesial bagi diri saya, karena ada 3 impian besar yang ingin ku capai, yaitu “impian 3 wisuda”. 

Apa saja itu? Wisuda Al-Qur’an, wisuda kampus, dan wisuda “kehidupan”. Namun wisuda pertama hampir pupus karena mengingat waktu tinggal 6 bulan lagi sementara masih 20 juz lagi yang musti di hafal, alhamdulillah Allah memberikan jalan di program karantina ini, Allah izinkan Usaid bisa slesai 30 juz dalam waktu 28 hari. 

Kini saya sedang mengejar wisuda yang kedua di kampus, insya Allah November ini bisa wisuda. Dan setelah itu... mengejar wisuda ketiga, hhe. 

Percaya deh, pokonya ini adalah sebuah metode yang spektakuler. karena yang saya temukan selama di karantina adalah kajaiban demi keajaiban. So, buat anda yang ingin menjadi “keluarga” Allah di bumi buruan deh segera gabung dan daftar program karantina ini, insya Allah dengan fokus, ikhlas, dan istiqomah anda bisa mampu menghafalkan 30 juz dalam waktu 30 hari, selamat mencoba !! 

Usaid Fatahurrahman 
Mahasiswa STEI TAZKIA,
Jurusan Pemasaran Bisnis Manajemen Islam


Alhamdulillah ada lagii nih... ---------------------------------------------------------------------------

Bismillaahirrahmaanirrahiim…
Alhamdulillah, atas izin Allah saya bisa mengikuti acara karantina sebulan menghafal Al-Qur’an. Acara ini sangat bagus karena bisa membuat kebiasaan baru dalam hidup, terutama dalam interaksi kita dengan Al-Qur’an. Saat di karantina semua kondisi baik lingkungan, fasilitas, semuanya sangat mendukung untuk bisa menghafal sehingga konsentrasi dan semangat bisa tetap terjaga.

Setelah mengikuti karantina tahfizh saya merasa telah mendapatkan habbit/kebiasaan baru untuk sesering mungkin berinteraksi dengan Al-Qur’an. Bagamana tidak, selama karantina hampir 14 jam/hari digunakan untuk interaksi dengan Al-Qur’an, terlebih menghafal. Mulai bangun sampai tidur kembali aktifitas kita hanya menghafal Al-Qur'an saja.

Atas Rahmat Allah, Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan hafalan 30 juz walaupun belum terlalu kuat. Perlu muraja’ah yang lebih rajin lagi. Tapi ketika mengulang lagi setidaknya itu terasa lebih ringan, tidak terlalu berat seperti sebelum karantina tahfizh.

Ada beberapa tips dari pengalaman saya dalam menghafal 30 juz dalam sebulan: 
·         Niatkan menghafal karena Allah saja dan sebagai kecintaan kita terhadap Al-Qur’an. 
·         Berdo’a memohon kepada kepada Allah setiap saat, antara adzan-iqamat, selesai shalat. 
·         Minta do’a restu orang tua 
·         Sebelum menghafal membaca istighfar dan shalawat terlebih dahulu, ,Al-Qur’an itu suci dan akan menyatu dengan yang suci pula. Sementara maksiat dan dosa itu bisa menjadi hijab kita dengan Al-Qur’an. 
·         Ketika menghafal Al-Qur'an usahakan beserta terjemahnya supaya lebih kuat hafalannya. Dan dengan seperti itu menghafal akan terasa menjadi lebih nikmat, tidak lagi menjadi beban. 
Semoga bermanfaat…

Asep Muhammad Hidayatulloh

(Maaf, belum dialih bahasa ke Bahasa Melayu)



Baca Seterusnya.. »



















Kerjasama 
D Ruqyah Solutions dan Yayasan Karantina Tahfzh Nasional 
mengadakan Program Sebulan Hafal Quran di Malaysia

Baca Seterusnya.. »

Program Sebulan Hafal Quran

Program Sebulan Hafal Quran di Kuningan, Jawa Barat Indonesia. Dijalankan oleh Yayasan Karantina Tahfizh Nasional.


Baca Seterusnya.. »

Program Sebulan Hafal Quran 30 Juzuk 
Tarikh : 20 Nov-31 Dis 2015
Tempat : Kem Kenari, Yan, Kedah.
Menghafaz sambil menikmati alam ciptaan Allah. Tempat rekreasi yang menarik.
Mohd Suhaimi's photo.
BERMINAT SILA TEL : 012-5081525

Baca Seterusnya.. »

Program Sebulan Hafal Quran 30 Juzuk

Program Sebulan Hafal Quran 30 Juzuk
Pertama kali  di Malaysia

# Terbuka untuk muslimin dan muslimat
# Mampu membaca Al Quran dengan baik

Terhad 60 orang sahaja !!!

Pendaftaran dan temuduga melalui tel : 9 Okt -18 Nov 2015. 
 Tel : 012-5081525

Tarikh Program : 20 Nov - 31 Dis 2015

Tempat : Kem Kenari, Yan, Kedah



Baca Seterusnya.. »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Anda Mungkin Juga Meminati Dengan Artikel Di Bawah Ini